Jangan Tertipu! Inilah Cara Mendapatkan Travel Umroh Murah Yang Terbaik

Jangan Tertipu! Inilah Cara Mendapatkan Travel Umroh Murah yang Terbaik. Bagi umat muslim, khususnya yang ada di Indonesia, maka sudah menjadi impian tersendiri untuk bisa beribadah langsung ke rumah Allah.

Meski tak bisa dibilang murah, namun telah banyak yang rela untuk menabung sampai bertahun-tahun, bahkan sampai melakukan umroh backpacker. Juga sangat berdampak pada banyaknya para agen travel yang berlomba-lomba untuk menawarkan paket murah.

Tak hanya untuk beribadah, maka berbagai paket yang ditawarkan pun biasanya juga telah dilengkapi acara pelesir ke Dubai dan Turki. Bahkan ada pula yang telah memberi bonus berlibur ke Eropa setelah selesai menjalankan umroh. Namun sayangnya, tak sedikit pula yang menipu. Berikut ini ada beberapa cara supaya terhindar dari penipuan berkedok travel murah.

Harga Masuk Akal

Banyaknya berbagai travel agen bodong ini rupanya sudah banyak memakan korban dari kalangan artis juga. Lyra Virna, Kalina dan yang lainnya mengaku telah ditipu oleh berbagai biro perjalanan yang menjanjikan acara beribadah yang nyaman dengan harga terjangkau.

Semurah-murahnya tarif umroh murah yang telah ditawarkan, maka perlu diketahui bahwa negara Arab itu tak mudah untuk memberikan visa umroh. Pastikan visa Anda sudah selesai diurus oleh travel agen yang memberangkatkan Anda. Bisa berangkat tapi susah pulang dan juga tertahan di bandara bukanlah hal yang tak mungkin terjadi.

Track Record Travel

Jangan lupa pula untuk mengecek track record dari travel yang akan Anda gunakan jasanya. Baik atau tidaknya berbagai pelayanan biasanya bisa terlihat dari testimonial para konsumen yang puas. Keluhan pun akan sangat terbaca jelas.

Namun, belakangan ini semua testimonial pun sudah banyak dipalsukan. Yang paling tidak beresiko yaitu menggunakan biro perjalanan yang direkomendasikan orang terdekat ataupun kenalan sesuai dengan pengalaman pribadinya.

Jangan Tertipu Follower yang Banyak

Kini berbagai usaha sudah banyak menggunakan sosial media sebagai salah satu wadah promosinya. Ramai atau tidaknya para peminat biasanya terlihat dari banyaknya follower yang tak mau ketinggalan berita ataupun promo yang diadakan.

Sayangnya, sekarang pun sudah bisa untuk membeli follower. Seperti kasus dari First Travel Umroh memiliki masalah mengenai pemberangkatan sampai meminta calon jemaah untuk mengirimkan biaya tambahan agar bisa segera berangkat.

Rajin Mencari Informasi Mengenai Fasilitas

Belakangan banyak sekali terungkap kasus iming-iming berangkat ke Mekkah untuk beribadah dengan harga yang terjangkau, namun dilengkapi dengan berbagai fasilitas kelas mewah. Perjalanan dengan menggunakan maskapai mahal, juga menginap di hotel bintang 5 yang super nyaman. Maka dari itu rajin-rajinlah untuk mencari tahu lewat internet seputar umroh murah dan mengenai fasilitas yang ditawarkan. Meski hotel mewah, tapi kalau letaknya sangat jauh dengan Masjidil Haram, sama saja akan membuat ibadah Anda terhalang jarak dan waktu. Hal ini dikarenakan harus mencari transportasi setiap akan sholat berjamaah.

Menggunakan Travel Resmi

Rasanya sangat berbahagia sekali saat bisa mewujudkan mimpi untuk berumroh, apalagi sebelumnya harus menabung sedikit demi sedikit. Sholat berjamaah dengan sesama saudara semuslim dari seluruh dunia pun sudah akan terbayang.

Namun, bisa jadi bayangan indah tersebut akan buyar dan malah berganti dengan kekecewaan yang sangat dalam. Untuk menghindari hal ini, maka gunakanlah agen perjalanan yang resmi. Daftarnya bisa dengan mudah Anda cari di internet.

Mungkin akan lebih mahal, namun untuk harganya tetap masuk akal dan juga sesuai dengan fasilitas yang dijanjikan. Inilah beberapa caranya agar Anda tak tertipu dengan iming-iming umroh murah namun berakhir dengan kekecewaan. Jadilah seorang konsumen yang pintar dengan membagikan banyak informasi ini pada teman dan sahabat. Selamat beribadah, ya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>